Lokmin Tribulan I dan Penggalangan Komitmen

Meningkatkan kesehatan masyarakat adalah tugas kita bersama, baik sebagai individu, keluarga, kelompok dan masyarakat umumnya. Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan pokok dasar manusia yang wajib diperhatikan oleh pemerintah. Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah yang melaksanakan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Usaha Kesehatan Perorangan (UKP) tingkat pertama dalam menjalankan tugas dan fungsinya sangat membutuhkan bantuan dan dukungan semua lini dan sektor.
Untuk mendapatkan saran, masukan dan ide-ide dari masyarakat khususnya dari pemangku kepentingan (stakeholder) maka Puskesmas wajib melakukan Lokakarya Mini (Lokmin) Tribulanan Lintas Sektor sebanyak emapat kali dalam setahun.
Dalam lokmin ini akan dipaparkan masalah kesehatan dalam wilayah kerja Puskesmas, dicarikan solusinya dan pembagian peran setiap sektor dalam mengatasi masalah tersebut.
Untuk memenuhi hal tersebut diatas Puskesmas Kampar Timur pada tanggal 28 Maret 2019 (walau ini sudah terlambat menurut jadwal seharusnya) melaksanakan Lokmin Tribulanan yang dipimpin Langsung oleh Camat Kecamatan Kampa.
Dalam kegiatan tersebut didapatkan masukan dari berbagai pihak dan setelah dibahas direncanakan solusi pemecahan masalahnya dan peran masing-masing pihak dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen.
Berikut dokumntasi kegiatan tersebut:


Foto bersama Camat, Upika dan Lintas Sekor setelah acara lokmin

Posting Komentar