Buku KIE Krida Bina Keluarga Sehat

 

Gerakan Pramuka membangun karakter anak bangsa melalui penyelenggaraan pendidikan budi pekerti dan pelatihan ketrampilan dengan ditanamkan nilai-nilai luhur dan kepemimpinan sehingga setiap anggota mempunyai kesempatan, tanggung jawab dan kewajiban yang sama untuk menjadi insan Indonesia yang bertakwa, mandiri, dan berkualitas. Hal ini memungkinkan mereka dapat menularkan pengetahuan tentang kesehatan yang dimilikinya kepada keluarga, teman, sampai masyarakat di sekitarnya.

Oleh karena itu, sangat penting pada setiap kegiatan dalam Gerakan Pramuka dikembangkan melalui permainan yang gembira, menarik, dan menantang antar anggota dalam kelompok. Untuk itu, Krida Bina Keluarga Sehat sebagai salah satu dari 6 Krida Saka Bakti Husada Kementerian Kesehatan menyusun pedoman KIE Krida Bina Keluarga Sehat untuk memberi acuan Pramuka tentang penerapan keluarga sehat pada keluarga, teman dan masyarakat. Melalui Buku KIE dalam bentuk

permainan-permainan yang gembira, menarik dan menantang tentang penanaman kesehatan keluarga akan lebih mudah diterima dan lebih efektif, karena pesertanya tidak merasa digurui.

Adapun isi dari buku ini adalah:

  1. SKK Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir
  2. SKK Kesehatan Balita dan Anak Usia Pra Sekolah
  3. SKK Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja
  4. SKK Kesehatan Reproduksi
  5. SKK Kesehatan Lanjut Usia
  6. SKK Kesehatan Jiwa
  7. SKK Kesehatan Kerja dan Olah Raga
Download:

Posting Komentar