Puskesmas Kampar Timur, Puskesmas Santun Lansia

Puskesmas santun Lansia adalah Puskesmas yang melaksanakan pelayanan kesehatan kepada pra lansia dan lansia yang meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang lebih menekankan unsur proaktif, kemudahan proses pelayanan, santun, sesuai standar pelayanan dan kerja sama dengan unsur lintas sektor.
Dalam menyelenggarakan program ini, puskesmas menyiapkan sarana pendukung secara internal dan melakukan kegiatan secara eksternal. Puskesmas Kampar Timur sudah menerapkan Puskesmas Santun Lansia, Puskesmas menyediakan beberapa sarana yang memudahkan pelayanan bagi pasien lansia seperti menyediakan pegangan tangga, kursi roda, pegangan pada toilet, loket pendaftaran, poli khusus lansia, memprioritaskan pemeriksaan laboratorium dan obat.
Sedangkan untuk pelayanan diluar gedung, dilakukan 'sinkronisasi' Posbindu PTM dan Posyandu Lansia, didalamnya dilakukan berbagai kegiatan mulai dari screening kesehatan, penyuluhan kesehatan termasuk gizi dan bagaimana hidup mandiri serta kegiatan senam lansia.
Pegangan Tangga masuk gedung Puskesmas Kampar Timur

Pendaftaran Khusus Lansia

Ruang (Poli) khusus lansia

Pegangan di Ruang lansia

Senam Lansia


Posting Komentar